Kompas.com - 10/08/2012, 00:35 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KUNINGAN, KOMPAS.com — Sebuah kendaraan minibus Isuzu Panther masuk ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (9/8/2012) malam, sekitar pukul 19.30. Dua penumpang tewas, sementara seorang sopir luka parah di kepala akibat kejadian itu.

Hingga pukul 24.00 malam ini, kendaraan tersebut belum bisa diangkat keluar dari jurang. Adapun jurang itu merupakan terusaan dari Sungai Cibacang.

Saksi mata di lapangan, Edi Kuswaedi (40), warga RT 13 RW 4, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan, menuturkan, peristiwa terjadi saat kondisi jalan sepi. Sebagian besar warga sedang shalat Tarawih. Jalan Cilimus juga dalam kondisi gelap karena tak berlampu.

Dari pengamatan di lapangan, lokasi kejadian berjarak sekitar tiga meter dari jembatan Cilimus yang tidak dipasangi pembatas.

Lokasi kecelakaan juga hanya berjarak sekitar 30 meter dari Kantor Kepolisian Sektor Cilimus. Edi mengatakan, kecelakaan itu terjadi lantaran mobil bernomor polisi B 2199 QW berwarna biru-perak tersebut berusaha menghindari sebuah sepeda motor.

"Mobil berjalan dari arah Cirebon menuju Kuningan. Lalu dari arah sebaliknya ada sepeda motor Mio, dari arah Kuningan menuju Cirebon," katanya. Mobil akhirnya tak kuasa menghindar dan tetap menabrak sepeda motor itu.

Belum bisa dipastikan bagaimana tabrakan di antara dua kendaraan berlawanan arah itu bisa terjadi. Yang pasti, tabrakan mengakibatkan pengendara sepeda motor, Muhammad Fuad (15), asal Desa Cisaat, Kecamatan Mandirancan, Kuningan, luka parah di bagian wajah dan kepala, serta patah tulang di kaki kanan.

Adapun mobil yang membanting setir ke kanan masuk ke jurang sedalam sekitar 10 meter.

Dua penumpang, yakni Tuti (25) dan bayi laki-laki bernama Akil (1,5) tewas. Tuti meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Akil meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Linggajati di Desa Bandorasa, Cilimus.

Adapun sopir Isuzu Panther, Ridwan (48), selamat meski mengalami luka parah di kepala, lecet di tangan kiri dan punggung bagian kiri, serta cidera di leher. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.