Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walah, Mobdin Ketua DPRD Tak Ditempeli Stiker

Kompas.com - 09/08/2012, 19:27 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com -- Hampir dipastikan semua mobil dinas (mobdin) Pemkot Probolinggo, Jawa Timur, ditempeli stiker yang menunjukkan bahwa mobdin tersebut menggunakan BBM non-subsidi alias Pertamax. Demikian juga mobdin pimpinan DPRD.

Namun, mobdin milik Ketua DPRD Sulaiman ternyata tidak ditempeli stiker tersebut, sehingga bisa saja menggunakan BBM bersubsidi. Bahkan wartawan pernah menjumpai mobdin tersebut menggunakan plat hitam bernopol N 1715 BS.

Ditemui wartawan di kantor dewan pada Kamis (9/8/2012), Sulaiman mengatakan tidak berniat menggunakan BBM bersubsidi karena belum berstiker. Dia mengaku sudah dua kali mengirimkan mobdinnya ke Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset (DPPKA) untuk ditempeli stiker. Dua kali dikirim ke DPPKA, kata Sulaiman, dua kali pula mobdinnya belum juga ditempeli stiker.

Politisi PDIP ini pun membocorkan, bukan hanya mobdin dirinya yang tak berstiker. Kata dia, ada sejumlah mobil pejabat di tingkat forum pimpinan daerah yang belum berstiker. Namun, tidak dia jelaskan mobil siapa.

Dalam pantauan wartawan, mobdin Wakil Wali Kota Bandyk Soetrisno juga tidak berstiker. Karena, kata Bandyk, mobdin jenis Toyota Fortuner tersebut menggunakan BBM solar, bukan Premium, sehingga merasa tidak perlu ditempeli stiker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com