Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Kupon Pasar Murah Melonjak

Kompas.com - 09/08/2012, 15:32 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), kupon pasar murah yang digelar di beberapa wilayah DKI Jakarta belakangan ini mengalami peningkatan. Bulan lalu, Suku Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Jakarta Barat menyediakan tiga ribu kupon di Kalideres. Hari ini disediakan lima ribu kupon untuk pasar murah di Rumah Susun Angke, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

"Untuk tiga ribu kupon pertama dibagikan hari ini, dan dua ribu kupon disisakan untuk esok," terang Walikota Jakarta Barat Burhanuddin di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Ia menuturkan, selain sebagai program Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, pasar murah ini diadakan untuk membantu masyarakat yang bersiap menghadapi Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.

Produk-produk yang dijajakan dalam pasar murah tersebut rata-rata dijual di bawah harga pasar, seperti ayam yang biasanya Rp 27 ribu/kg dijual Rp 23 ribu/kg. Gula biasanya Rp 13 ribu dijual Rp 10 ribu, dan telor dijual dengan harga Rp 13 ribu yang biasanya dijual dengan harga Rp 15 ribu.

Sementara itu, mengenai pembagian kupon kepada sasarannya, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta Ratnaningsih mengatakan, pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan digelar serentak di lima wilayah mulai 31 Juli 2012. Pembagian kupon diserahkan melalui kelurahan dan dibagikan kepada kepala rumah tangga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com