Kompas.com - 08/08/2012, 20:49 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

Surabaya, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo membolehkan pegawai Pemprov menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Namun syaratnya, pengguna harus bertanggung jawab terhadap biaya service dan tentunya tetap menggunakan BBM non subsidi.

"Silahkan menggunakan mobil dinas, daripada nganggur di kantor. Asalkan ada kontrak risiko, yakni menanggung biaya service," kata Soekarwo ditemui usai buka bersama pengusaha di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim di Surabaya, Rabu (8/8/2012).

Yang harus diperhatikan, lanjut dia, mobil dinas plat merah tetap tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi.

"Di manapun dan apapun alasanya, mobil dinas plat merah tidak boleh diisi BBM bersubsidi. Pemakai harus menggunakan BBM non subsidi meski mudik sekalipun," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Pengguna juga tidak diperkenankan mengajukan klaim biaya service. Segala bentuk kerusakan tetap harus ditanggung dengan biaya pribadi, karena prinsipnya pengguna itu adalah peminjam untuk kepentingan pribadinya.

Buka bersama juga dihadiri anggota Forum Pimpinan Daerah Jatim, di antaranya Kajati, Polda, dan Pangdam V Brawijaya. Usai berbuka, mereka menyerahkan bantuan kepada ratusan anak yatim piatu dari sembilan yayasan berupa sejumlah uang, busana muslim, dan keperluan sekolah.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.