Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batam Siapkan Sembilan Posko Mudik

Kompas.com - 08/08/2012, 11:42 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan Batam menyiapkan sembilan posko mudik Lebaran. Posko itu akan mulai beroperasi pada Sabtu (11/8/2012). Kepala Dinas Perhubungan Batam Zulhendri mengatakan, posko-posko itu akan didirikan di tempat keberangkatan dan keramaian.

Petugasnya berasal dari berbagai instansi. "Polisi, TNI, Pemerintah Kota Batam terlibat," ujarnya, Rabu (8/8/2012) di Batam.

Tiga posko akan didirikan di kawasan Sekupang. Sebab, di sana ada tiga pelabuhan, yaitu domestik, internasional, dan khusus Pelni.

Dua posko akan didirikan di kawasan Batam Center. Sisanya akan dibuat di Bandara Hang Nadim, Batu Aji, Pelabuhan Punggur, dan kawasan Jodoh.

Posko itu antara lain akan mengoordinasi pengawasan di pelabuhan dan bandara. Mereka akan melayani pemudik yang diperkirakan mencapai 300.000 orang. "Penumpang angkutan laut saja diperkirakan lebih dari 200.000," ujarnya.

Sebagai daerah kepulauan, angkutan laut memang lebih dominan di Kepri. Karena itu, jumlah penumpangnya paling banyak dibandingkan dengan angkutan udara dan darat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com