Kompas.com - 07/08/2012, 19:00 WIB
|
EditorFarid Assifa

PAREPARE, KOMPAS.com -- Tim Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) dan Polda Sulselbar, menyita ribuan botol bahan kosmetik yang mengandung zat berbahaya dan kedaluarsa di gudang penyimpanan di Jalan Sulawesi, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (7/8/2012).

Di gudang PT Batara Maiwa milik Hasnawati ini, tim juga menyita tumpukan kardus berisi ribuan kemasan bahan kosmetik kedaluarsa.

"Sebelumnya kita pertama kali menggerebek gudang ini sekitar Jumat (20/7/2012) lalu. Tapi kita tidak menyita karena ada perlawanan. Tapi hari ini (disita) sesuai dengan penetapan BPOM," jelas Kepala Seksi Penyidikan BPOM, Madaniyah kepada wartawan, Selasa (7/8/2012.

Ribuan kardus dan botol bahan kosmetik kedaluarsa tersebut, diamankan dengan menggunakan dua mobil ke Mapolsekta Parepare untuk sementara waktu. Kata Madaniyah, ada 22 item pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan ini, di antaranya tidak memiliki izin edar, bahannya kedaluarsa. "Dan kita menduga adanya daur ulang pada gudang ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.