Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 Korban Luka Masih Dirawat

Kompas.com - 07/08/2012, 12:49 WIB
Abdul Lathif

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com- Polisi memastikan, tabrakan maut yang merengut delapan korban jiwa di Jalan Raya Trosobo, Sidoarjo, Selasa (7/8/2012) dini hari tadi terjadi akibat pengendara sepeda motor memutar arah tiba-tiba. Motor yang tadinya berjalan ke arah selatan itu tiba-tiba memutar ke utara.

Akibatnya, pengemudi bus Harapan Jaya yang melaju kencang dari arah barat (Mojokerto) ke timur (Surabaya) tidak mampu mengendalikan laju busnya dan akhirnya menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sidoarjo Ajun Komisaris Fahri menyatakan, bus kemudian oleng dan terguling ke utara. "Dalam waktu bersamaan dari arah timur melaju truk yang kemudian menabrak bus Harapan Jaya dari Tulungagung tujuan Surabaya," kata Fahri Siregar.

Ia mengatakan, tabrakan maut yang merengut dua jiwa pengendara sepeda motor dan enam orang penumpang bus, tidak sampai merengut jiwa pengemudi bus maupun truk. "Kedua sopir bus maupun truk selamat," katanya.

Dua pengendara motor yang tewas adalah Agung Tri (20), pengendara motor bernomor L-3149 DY; dan Erwin (18). Keduanya adalah warga Tanjungsari, Taman, Sidoarjo.

Sedangkan penumpang bus Harapan Jaya AG-7850-UR yang tewas adalah Anung (36) warga Rambipuji, Jember; Pramujianto (35), warga Sendang, Tulungagung; Syaiful Bakhri (24), warga Sidosermo, Surabaya; Bukhori (35), warga Sukorejo, Tulungagung; Eko Setiawan (24), warga Kayen Kidul, Kediri; dan satu korban belum dikenali identitasnya.

Seluruh korban tewas, kini berada di ruang jenazah RS Anwar Medika, Jalan By Pass Krian, Sidoarjo. "Kami menerima 27 korban, 8 orang meninggal dunia 19 orang lainnya menderika luka-luka," kata Wakil Direktur RS Anwar Medika dr Kohar.

Mengenai korban luka, Kohar belum bisa memastikan. Pasalnya, para korban masih menjalani perawatan intensif untuk luka lecet maupun patah tulang.

"Kami belum bisa memastikan berapa korban luka berat dan berapa korban luka ringan. Tapi yang sudah pasti ada delapan korban meninggal dunia yang dibawah ke RS Anwar Medika," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com