Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hore! Mobil Dinas Boleh Dipakai Mudik

Kompas.com - 07/08/2012, 06:53 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra mengizinkan pejabat di lingkungan pemerintah kota itu menggunakan mobil dinas selama Lebaran, tetapi tidak boleh dibawa ke luar Provinsi Sumatera Selatan.

Wali Kota Eddy Santana Putra, di Palembang, Senin (7/8/2012) mengatakan, "Silahkan saja menggunakan mobil dinas untuk berlebaran tetapi hanya dalam provinsi."

Eddy menjelaskan, kebijakan mengizinkan penggunaan kendaraan dinas tersebut merupakan salah satu upaya mendukung semakin eratnya silaturahmi antarmasyarakat, dan antar keluarga. Lebaran menjadi momentum yang sangat dinantikan umat muslim untuk saling bersilaturahim terutama bersama kelurga terdekat, sahabat karib dan lainnya termasuk melakukan perjalanan mudik.

"Jadi bisa saja pejabat menggunakan mobil dinas pulang kampung, namun masih dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Menurut dia, pejabat pemkot hendaknya bisa menggunakan kendaraan dinas dengan bijak. "Jangan sampai karena diberi izin mengendara tidak menjaga aset negara itu dengan baik," sambungnya.

Eddy menambahkan, PNS di lingkungan pemkot setempat juga diminta untuk mematuhi masa libur atau cuti bersama. Kebijakan libur dan cuti bersama tidak boleh dilanggar dengan menambah waktu, karena akan ada sanksinya. Dia menjelaskan, pihaknya akan menindak tegas pegawai yang memperpanjang waktu libur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com