Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armyn: Jangan Panggil Saya Jenderal

Kompas.com - 06/08/2012, 17:14 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Armyn Alianyang yang berpasangan dengan Fathan A Rasyid dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tak mempermasalahkan keberatan pasangan calon lain soal statusnya dalam dinas ketentaraan. Dia menegaskan, saat ini sudah purnawirawan.     

"Jangan panggil saya jenderal, nanti ada yang keberatan," ujar Armyn berkelakar usai penetapan nomor urut calon. Mantan jenderal bintang dua - berpangkat Mayor Jenderal - itu mengatakan, sudah mendapatkan surat keterangan mengenai pensiun dini dari tempatnya bertugas yakni Markas Besar TNI.     

"Jadi seperti yang sudah diungkapkan Ketua KPU, surat itu sudah ada, jadi tak ada masalah lagi. Kalau ada yang mempersoalkan, ya silakan saja," ujar Armyn.     

Sebelumnya, Abang Tambul Husin (yang berpasangan dengan Barnabas Simin) serta tim suksesnya sempat melakukan interupsi di awal sidang pleno KPU untuk penetapan nomor urut calon. Pasalnya, saat ini sedang dilakukan pengujian materi di Mahkamah Konstitusi mengenai pasal yang mengatur mengenai status anggota TNI/Polri/PNS saat mendaftarkan diri ke KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com