Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKK Bantu Pengobatan Gratis Warga Labuanbajo

Kompas.com - 06/08/2012, 12:35 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com -- Sedikitnya 700 warga Labuanbajo dan sekitarnya di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, akan mendapat pengobatan gratis dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Kegiatan itu akan berlangsung di Labuanbajo, 24 September 2012, bertepatan dengan kegiatan Kompas Bike Komodo.

Selain pengobatan gratis, DKK juga membantu kegiatan sunatan untuk sekitar 100 anak asal Labuanbajo dan sekitarnya, termasuk dari Pulau Komodo. Pulau itu adalah bagian dari Taman Nasional Komodo, yang  kini semakin dikenal hingga pelosok dunia setelah binatang purba komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Camat Komodo, Abdullah Nur menyatakan sudah beberapa kali mengumumkan kepada publik di Labuanbajo dan sekitarnya terkait paket bantuan kemanusiaan dari DKK tersebut. "Masyarakat sangat antusias menunggu bantuan itu, dan  saya atas nama masyarakat Komodo khususnya Labuanbajo menyampaikan terima kasih sangat mendalam atas bantuan dari pembaca Kompas," tutur Abdullah, Senin (6/8/2012) di Kupang, NTT.

Kecamatan Komodo yang meliputi 17 desa dan dua kelurahan, kini berpenduduk sekitar 40.000 jiwa. Wilayahnya termasuk Labuanbajo (kota Kabupaten Manggarai Barat) yang kini berpenduduk sekitar 12.000 jiwa.

Suyanto dan Kristiantoko dari DKK saat ini sedang berada di Flores untuk memantau pelaksanaan pembangunan sarana air bersih bantuan DKK. Kedatangan mereka juga sekaligus memantapkan persiapan paket bantuan sunatan dan pengobatan gratis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com