Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Ban Bekas Terbakar, Warga Panik

Kompas.com - 06/08/2012, 12:20 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Kebakaran hebat melalap sebuah gudang ban bekas di Sekip Kadipiro, RT 3/ RW 8N Kadipiro, Solo, pada Minggu malam (5/8/2012).

Menurut keterangan saksi mata, Iskandar (54), api muncul pertama kali di bagian depan pabrik gudang. Petugas jaga malam gudang panik karena api begitu cepat meluas dan akhirnya melapor petugas mobil pemadam kebakaran.

"Sekitar pukul 21.30, api muncul dan warga di sekitar gudang mulai panik, lalu warga inisiatif mengevakuasi barang berharga milik mereka untuk mengantisipasi api meluas ke rumah warga," katanya.

Sementara itu, lokasi gudang yang berada di jalur Solo-Purwodadi, membuat aparat terpaksa menutup total jalan tersebut, dan mengalihkan sementara kendaraan yang akan melintas.

Dari pantauan Kompas.com, petugas pemadam tampak kesulitan, karena api cepat membesar karena ribuan ban bekas tersimpan di gudang milik Heri Santosa tersebut. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, namun hingga berita ini diturunkan api masih belum bisa dipadamkan.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupum korban luka dalam peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com