Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pengangkut Gula Pasir Dirampok

Kompas.com - 06/08/2012, 09:45 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Truk Hino dengan nomor polisi BE 9367 BW dirampas dan dibawa kabur komplotan rampok saat diparkir sopirnya di pinggir jalan Tol Merak-Jakarta Km 38.750, Desa Telaga Sari, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Gula pasir di truk itu sebanyak 18 ton.

Informasi dari Polda Metro Jaya menyebutkan, perampasan truk itu terjadi pada Kamis (2/8/2012) malam. Namun, baru dilaporkan ke Polsek Balaraja, Polres Kota Tangerang, pada Minggu sore kemarin. Sebab, sopir dan kernet truk lebih dulu melapor ke majikannya.

Perampokan terjadi saat sopir bernama Ridwan Sulmi (32), dan kernetnya, Rustan Efendi (22), istirahat di pinggir jalan tol itu. Kedua warga Lampung tersebut ingin buang air kecil.

Saat mereka sedang buang air itulah komplotan perampok menyergapnya. Ridwan dan Rustan diperintahkan untuk masuk ke belakang di kabin truk. Di situ, para pelaku menutup mata dan mulut korban dengan plakban hitam.

Kaki dan tangan keduanya juga diikat dengan plakban. Korban lalu dibuang di kawasan Cikarang, Serang Baru, Banten. Komplotan perampok membawa kabur truk dan muatannya, milik PT Wira Nara Putra Kurnia. Semula gula pasir itu akan dibawa ke gudang di Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com