Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Potensi Macet di Kebumen

Kompas.com - 04/08/2012, 12:30 WIB
Orin Basuki

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com - Perjalanan di jalur selatan Jawa Tengah berpotensi tertahan sejenak pada beberapa titik di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Lalu lintas yang terbilang lancar dari Banjar, Jawa Barat lalu ke Majenang, Jawa Tengah, hingga Banyumas berpotensi terinterupsi di Kebumen.

Menurut pantauan Kompas di Kebumen, Jumat dan Sabtu (4/8/2012) ini, diketahui ada dua proyek pelebaran badan jalan yang mengharuskan perubahan pada bantalan rel kereta. Pengerjaan proyek ini menyebabkan kemacetan, karena arus lalu lintas dibagi dalam sistem buka tutup.

Perjalanan terhenti sekitar 45 menit akibat proyek tersebut. Kedua proyek itu terdapat di Kelurahan Karanganyar dan Argopeni.

Perbaikan jalan di Karanganyar membuat arus lalu lintas dibelokan ke jalur alternatif. Hambatan itu belum menghitung kemacetan lalu lintas di Kotawinangun, Kebumen, karena aktivitas di Pasar Kotawinangun. Kendaraan terhenti sekitar 15 menit.

Sementara itu, kondisi badan jalan sudah baik dengan aspal baru yang dilapiskan dan cat pembatas yang juga baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com