Banjir Besar Terjadi Juga di Seram Barat

Kompas.com - 03/08/2012, 16:47 WIB

AMBON, KOMPAS.com- Selain di Ambon, banjir besar juga terjadi di Kabupaten Seram Bagian barat, Maluku, akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu lalu. Banjir menyebabkan dua orang warga terseret arus. Seorang diantaranya tewas sedangkan seorang lagi belum ditemukan.

Demikian informasi dari Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku Suhfi Majid yang berasal dari daerah pemilihan Seram Bagian Barat. Menurut Suhfi di Ambon, Jumat (3/8/2012), banjir terjadi di Talaga Ratu, Kecamatan Kairatu dan di Eli Jaya, Batu Lubang, Mengge-Mengge, Nasire, Limboru, dan Saluku di Kecamatan Huamual Barat.

Banjir menyebabkan ratusan rumah rusak. Ribuan warga kemudian mengungsi, di antaranya ke markas TNI di Gemba, Kairatu. Mereka belum menerima bantuan apapun.

"Mereka sangat membutuhkan bantuan makanan, pakaian, selimut, dan obat-obatan," kata Suhfi Majid.


Banjir juga menyebabkan seorang warga meninggal dunia, La Sarama, dan seorang warga lainnya, La Edi, hilang terseret banjir. Hingga Jumat ini, La Edi belum ditemukan.

Kepala Dinas Sosial Maluku Rosmawati Arsyad mengaku telah menerima laporan bencana ini dan akan segera mengirimkan bantuan tanggap darurat bagi korban banjir.



EditorMarcus Suprihadi

Close Ads X