Kompas.com - 03/08/2012, 14:10 WIB
|
EditorFarid Assifa

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -- Kepolisian Resor Kota Palangkaraya, Jumat (3/8/2012) pagi memusnahkan 2.610 botol minuman keras ilegal hasil operasi Cipta Kondisi tahun 2012.

Minuman keras yang dimusnahkan, di antaranya 1.896 botol miras lokal jenis arak putih, 282 botol bir, serta ratusan botol miras kategori C jenis Mansion. Ribuan botol miras tersebut diamankan dari 7 penjual yang tidak memiliki izin penjualan dari Pemerintah Kota Palangkaraya.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2011 tentang Retribusi dan Tempat Penjualan Minuman Keras, penjual miras tanpa izin terancam 3 bulan penjara.

Kapolres Palangkaraya AKBP Nyoman Artana menegaskan, pihaknya akan terus menggelar operasi cipta kondisi hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Sampai saat ini kita masih melaksanakan operasi pekat, kalau masih ada kita jaring," tegas Kapolres.

Pemusnahan yang dilakukan di halaman Mapolres Palangkaraya dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X