Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Meninggal Banjir Ambon Jadi 11 Orang

Kompas.com - 02/08/2012, 17:51 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Korban meninggal dunia akibat bencana banjir dan tanah longsor di Kota Ambon, Rabu (1/8/2012) menjadi 11 orang.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Ibrahim Sangadji saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/8/2012) sore.

“Keseluruhan korban meninggal dunia akibat banjir di Kota Ambon mencapai 11 orang,” kata Sangadji.

Ia mengatakan, dari 11 korban meninggal, 10 korban diantaranya meninggal di Kota Ambon, dan satu korban lainnya di Desa Tengah – Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kalau ditambah dengan korban yang meninggal dunia di Desa Tengah – Tangah, maka jumlahnya semua 11 korban meninggal dunia,” kata Ibrahim menegaskan.

Ia juga mengungkapkan, lima korban yang dinyatakan hilang hingga kini masih dalam proses pencarian. Lima korban yang hilang tersebut, kata Sangadji, antara lain dua warga Batu Merah, dan tiga lainnya siswa asal Desa Passo. Meskipun demikian dia belum bisa menyebutkan identitas kelima korban hilang tersebut.

“Saya lupa identitas mereka, nanti tunggu sejam lagi saya akan berikan datanya secara detail,” jelasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari posko penanggulangan bencana banjir Kota Ambon menyebutkan, korban meninggal dunia saat musibah banjir dan tanah longsor hanya delapan orang. Informasi tersebut berbeda dengan yang dimiliki BPBD Provinsi Maluku yang menyatakan korban meninggal 11 orang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com