Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Ambon Gelap Gulita

Kompas.com - 01/08/2012, 20:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Sebagian besar daerah di Kota Ambon gelap gulita akibat banjir besar yang merendam hampir sebagian kawasan pemukiman warga di daerah ini, Rabu (1/8/2012).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pemadaman listrik mulai terjadi dari sore hari hingga malam ini. Pemadaman terjadi hampir di seluruh kawasan di Kota Ambon.
 
Belum ada informasi resmi dari pihak PLN terkait pemadaman ini. Namun diduga pemadaman listrik terjadi karena jaringan listrik di Kota Ambon mengalami gangguan akibat musibah banjir dan tanah longsor tersebut.
 
Salah seorang pegawai PLN wilayah Maluku dan Maluku utara mengatakan, selain terjadi gangguan jaringan listrik, pemadaman dilakukan pihak PLN untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang bisa mengancam keselamatan di masyarakat.
 
“Ada sebagian besar jaringan listrik yang mengalami kerusakan, dan kami sengaja melakukan pemadaman untuk menghindari hal – hal yang dapat mengancam keselamatan warga,” katanya.
 
Akibat adanya pemadaman listrik, sebagian besar kawasan Kota Ambon gelap gulita. Sejumlah kawasan yang terjadi pemadaman di antaranya kawasan Batu Merah, Mardika, Batu Gajah, Tantui, Galala, Pohon Pule, Jalan Baru, dan sejumlah kawasan lainnya.
 
Selain dipemukiman warga, di tempat tempat pengungsian juga terjadi pemadaman listrik.  
Kepala PLN Cabang Ambon yang dihubungi berulang kali terkait dengan pemadaman listrik, belum bisa menjawab. Bingga berita ini diturunkan belum konfirmasi resmi tentang pemadaman listrik ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com