Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di Ambon Jadi 7 Orang

Kompas.com - 01/08/2012, 14:07 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Korban tewas akibat banjir di Ambon sejak Selasa (31/7/2012) bertambah. Sebelumnya, korban meninggal mencapai 3 orang, kini meningkat menjadi 7 orang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Dr. Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (1/8/2012). Dia mengatakan, 4 orang korban meninggal berasal dari daerah Wayori Passo. Para korban tewas akibat longsor. Kini, BPBD masih melakukan penanganan darurat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banjir merendam sebagian besar Kota Ambon akibat hujan deras mengguyur daerah itu sejak Selasa (31/7/2012). Sutopo menyebutkan beberapa kawasan yang terendam banjir, antara lain daerah Galala, Lateri, Passo, Laha-Tawiri di Leitimur Selatan dan sekitarnya.

Selain banjir, beberapa tempat juga terjadi longsor meskipun besaran longsor tidak besar. Daerah-daerah yang terkena longsoran dan genangan air antara lain Batu Gajah, Mangga Dua, Karang Panjang, Batu Merah, Kebun Cengkeh, Ahuru, Galala, Lateri, Passo, Nania Negeri Lama, Wayame, Hatiwe Besar, Tawiri dan Laha. Juga terjadi beberapa ruas jalan yg putus dan amblas.

Menurut Sutopo, saat ini siklon tropis Saola di perairan Filipina bagian utara makin menguat dengan tekanan terendah 950 mb dan kekuatan 80 knot (150 km/jam). Pergerakannya cenderung ke arah utara barat laut menjauhi wilayah Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com