Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Berlarian Mengejar-ngejar 'Gepeng'

Kompas.com - 01/08/2012, 13:37 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja berlarian mengejar para gelandangan dan pengemis dalam razia penertiban yang dilakukan di beberapa ruas jalan protokol serta pusat keramaian Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (1/7/2012), siang.

Dalam razia yang diback-up oleh jajaran Polres tersebut, puluhan gepeng diamankan. Seperti yang terjadi di Jalan Diponegoro, seorang pengemis laki-laki dengan penampilan yang sangat mengiba dan biasa mangkal di lampu merah lokasi tersebut tiba-tiba melarikan diri dengan kencang saat melihat petugas datang menyisir.

Kejar-kejaran dramatis yang sempat membuat kewalahan petugas tersebut akhirnya berakhir setelah pengemis bertubuh mungil itu tertangkap. Penertiban terhadap para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial kali ini dilakukan hampir merata diseluruh penjuru "Kota Tahu" ini.

Tidak hanya pengemis, gelandangan maupun pengamen, para anak punk yang biasa bergerombol di Semampir juga turut dijaring oleh petugas. Mereka diangkut dengan dua truk serta dua buah minibus patroli petugas. "Agar tercipta suasana yang bersih dan nyaman bagi masyarakat. Selama ini keberadaan mereka sering dikeluhkan masyarakat," kata Djati Oetomo, Kepala Seksi Kemanan Ketertiban Satpol PP Kota Kediri.

Dalam razia tersebut, sedikitnya 22 orang gepeng terjaring razia. Mereka kemudian dibawa ke Dinas Sosial untuk mendapat pembinaan lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com