Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pekojan Butuh Toilet Umum dan Seragam Sekolah Anak

Kompas.com - 30/07/2012, 07:30 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga korban kebakaran Pekojan mulai merasakan benar akan kebutuhan pokok sehari-harinya.

Selain kebutuhan pangan dan sandang yang diterimanya pada hari Minggu (28/7/2012) tadi, warga di Jembatan Item RW 07 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu juga membutuhkan ruang MCK (Mandi Cuci Kakus).

Hal ini terjadi karena warga Kampung Item terbiasa mengandalkan toilet umum yang berada di dekat Kali Angke. Sayangnya, toilet itu ikut hangus terbakar pada Sabtu (28/7/2012) kemarin.

"Pada bingung kalau udah mau buang air, harus ke seberang kali Angke Barat, cari-cari toilet disana," adu Widiastuti (34), warga RT 08/07, yang rumahnya ikut hangus terbakar.

Kini Astuti dan warga lainnya mengandalkan air bersih di mushola Nurul Istiqomah. "Bantuan yang udah datang kebanyakan baju-baju buat orang dewasa, nah di penampungan sini kan banyaknya anak sekolah, jadi pada butuhnya seragam sekolah," katanya lagi.

Selain Astuti, Narsih, dan Linda juga ikut mengeluhkan soal pakaian anak-anak, sebab di tempat tinggal sementara mereka kebanyakan terdiri dari Balita dan anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com