Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjambret Tas Wanita Itu Pelajar SMK

Kompas.com - 27/07/2012, 23:49 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Jajaran Kepolisian Resor Parepare berhasil menangkap pelaku penjambretan yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kota Parepare, Jumat (27/7/2012).

Kasat Reskrim Polres Parepare Emile R Hartanto SH Sik menyatakan, kedua pelaku ternyata masih pelajar SMK, yakni Fe (18) dan An (17).

"Dari tangan tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa dua unit ponsel, dompet, uang Rp 200.000, satu flashdisk, dua unit motor bebek yang dipakai kedua pelaku," jelas Emile yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/7/2012).

Emile menjelaskan, kedua pelaku menjambret tas milik Junarti (20) di Jalan Baso, beberapa hari yang lalu. Korban merupakan warga Jalan Lahalede No 3, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kata Emile, dalam aksinya, pelaku memepetkan motornya ke motor korban. Selanjutnya, pelaku merampas tas korban.

Kini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Parepare untuk diperiksa lebih lanjut. Emile khawatir masih ada teman tersangka lainnya yang masih melakukan aksi serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com