Seorang Kakek Tewas Saat Gempa Simeulue

Kompas.com - 25/07/2012, 15:07 WIB
|
EditorRusdi Amral

MEDAN, KOMPAS.com — Abdul Hadi alias Puyung (70) tewas saat gempa mengguncang Kabupaten Simeulue, Aceh, Rabu (25/7/2012). Warga Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue, itu terjatuh dari rumah panggungnya saat gempa mengguncang.          

"Saat itu korban berada di teras rumah, sepertinya kaget dan terjatuh. Korban langsung meninggal di tempat," kata anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simeulue, Maimun, dari Simeulue kepada Kompas di Medan.          

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter itu sempat membuat warga berhamburan keluar rumah. Sebanyak 20 bangunan rusak ringan, tersebar di tiga kecamatan. Bangunan tersebut berupa rumah, masjid, puskesmas, sekolah, dan perkantoran. Warga kembali ke rumah masing-masing setelah gempa reda. "Saya sempat gendong anak-anak ke luar rumah. Tapi hanya sebentar. Setelah itu aman," kata Akil Rozha, warga Simeulue.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X