Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Gandeng HSBC Kaji Proyek PLTU Mulut Tambang

Kompas.com - 24/07/2012, 17:28 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN bekerja sama dengan HSBC, terkait konsultasi transaksi dalam penyiapan aspek legal, teknik, ekonomi, dan finansial untuk mendukung proses pengadaan proyek listrik swasta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumatera Selatan (Sumsel) 9 dan Sumsel 10.

Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk memulai proyek pembangunan dua PLTU itu senilai 3 miliar dollar AS.

Nota kerja sama konsultasi transaksi PLTU Mulut Tambang Sumsel 9 dan Sumsel 10 itu, ditandatangani Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, bersama Head of Global Banking and Securities Services HSBC Indonesia, Rajeev Babel, pada Selasa (24/7/2012) ini di Kantor Pusat PT PLN, Jakarta.

Menurut Nur Pamudji, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk memulai proyek pembangunan PLTU Sumsel 9 dan Sumsel 10 senilai 3 miliar dollar AS. Proyek ini dilakukan melalui skema kerja sama pemerintah-swasta.

Sebelumnya, PLN berhasil dalam pengadaan pembangunan PLTU dengan skema PPP pada PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW. "Proyek PLTU Sumsel 9 dan Sumsel 10 lebih kompleks daripada PLTU Jateng yang batubaranya bisa dipasok dari berbagai sumber" kata Nur Pamudji.

Nur Pamudji mengharapkan, kerja sama PLN dengan HSBC segera dilaksanakan, agar pembangunan PLTU secepatnya terlaksana, kalau bisa lebih cepat dari proyek PLTU Jawa Tengah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com