Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Akan Tambah Paket Sembako Murah

Kompas.com - 23/07/2012, 15:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar pasar murah dengan menyiapkan paket sembako berjumlah dua kali lipat dari paket yang disediakan sebelum bulan Ramadhan kemarin. Rencananya pasar murah putaran kedua ini akan digelar pada minggu kedua puasa.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan akan menambah paket sembako dari 2.500 paket menjadi 5000 paket pada pasar murah putaran kedua nanti. Hal ini dilakukan mengingat pasar murah yang dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan lalu cukup diminati oleh warga.

"Kami akan buat pasar murah putaran kedua dengan jumlah kupon yang dibagikan lebih besar dari sebelumnya," kata Foke, di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Penambahan paket sembako murah itu, katanya, disebar di lima wilayah DKI Jakarta. Sementara untuk wilayah Kepulauan Seribu akan disebar sebanyak 600 paket. "Rencananya ditambah menjadi 5000 tiap wilayah dan 600 paket di Kepulauan Seribu," ungkap Foke.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan melakukan pasar murah di tingkat kecamatan. Namun, hal tersebut tengah dikaji agar saat pelaksanaannya tepat sasaran. "Kami masih pelajari di tengah putaran pertama dan kedua mungkin ada di kecamatan-kecamatan. Pada putaran kedua juga dikaji apakah akan di turunkan di kecamatan," ujarnya.

Sebelumnya, paket sembako seharga Rp 20.000 ditawarkan pada pasar murah di empat wilayah kota, yakni di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Selain paket sembako, dalam pasar murah juga disediakan kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng, dan tepung terigu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com