Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadan, Polisi Jaga Masjid Dari Curanmor

Kompas.com - 20/07/2012, 16:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel bertekad memperketat pengamanan Ramadhan di Makassar, terutama yang berkaitan dengan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pengamanan dilakukan di berbagai tempat di Makassar, termasuk masjid.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Polisi Chevy Achmad Sopari kepada wartawan, Jumat (20/7/2012) di Makassar. "Kami menyebar 2 anggota di beberapa masjid yang berpotensi menjadi tempat terjadinya tindak kejahatan," kata Chevy.

Ia menambahkan, pengamanan sebenarnya tak hanya difokuskan di tempat-tempat ibadah, tetapi semua yang dianggap rawan. Selain mencegah tindak kejahatan curanmor, polisi juga fokus pada pencegahan perkelahian antarwarga dan juga balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja.

"Polisi juga akan siaga di pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat rawan lainnya. Hal ini berdasarkan informasi intelijen. Kita akan melakukan pengawasan secara terbuka dan tertutup," jelas Chevy.

Chevy mengharapkan para remaja yang berkumpul di atas jempatan layang di kawasan Urip Sumiharjo, Panakkukang, tidak melakukan aksi kebut-kebutan. Menurutnya, selain membahayakan pengguna jalan lainnya, hal tersebut juga membahayakan diri mereka sendiri.

"Kita terus berpatroli di jalan layang agar tidak menjadi tempat nongkrong dan pacaran para remaja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com