Kompas.com - 20/07/2012, 16:50 WIB
|
EditorHindra

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel bertekad memperketat pengamanan Ramadhan di Makassar, terutama yang berkaitan dengan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pengamanan dilakukan di berbagai tempat di Makassar, termasuk masjid.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Polisi Chevy Achmad Sopari kepada wartawan, Jumat (20/7/2012) di Makassar. "Kami menyebar 2 anggota di beberapa masjid yang berpotensi menjadi tempat terjadinya tindak kejahatan," kata Chevy.

Ia menambahkan, pengamanan sebenarnya tak hanya difokuskan di tempat-tempat ibadah, tetapi semua yang dianggap rawan. Selain mencegah tindak kejahatan curanmor, polisi juga fokus pada pencegahan perkelahian antarwarga dan juga balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja.

"Polisi juga akan siaga di pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat rawan lainnya. Hal ini berdasarkan informasi intelijen. Kita akan melakukan pengawasan secara terbuka dan tertutup," jelas Chevy.

Chevy mengharapkan para remaja yang berkumpul di atas jempatan layang di kawasan Urip Sumiharjo, Panakkukang, tidak melakukan aksi kebut-kebutan. Menurutnya, selain membahayakan pengguna jalan lainnya, hal tersebut juga membahayakan diri mereka sendiri.

"Kita terus berpatroli di jalan layang agar tidak menjadi tempat nongkrong dan pacaran para remaja," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.