Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Khas Indonesia Diminati di Singapura

Kompas.com - 20/07/2012, 16:41 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai macam produk Indonesia seperti batik, furnitur jati, kain ulos, produk bordiran, serta tas berbahan kulit, tampil pada Pameran Halal Food Expo, Malaysia Fresh Fruits Fiesta & Hari Raya Megasale 2012 ke-11 yang diselenggarakan pada 12-15 Juli 2012 di Singapore Expo, Singapura.

Pameran Halal Food Expo, Malaysia Fresh Fruits Fiesta & Hari Raya Megasale, merupakan salah satu ajang yang cukup diminati peserta dari Indonesia dengan segmen pasar masyarakat Melayu Singapura.

Pameran tersebut menampilkan berbagai macam produk, seperti produk makanan dengan tema Malaysia Fresh Fruits Fiesta, produk-produk perkawinan, busana, kerajinan, furnitur, aksesoris, kosmetik, serta berbagai macam produk rumah tangga.

Pameran yang dibalut dengan semangat halal tersebut, sangat diminati konsumen Singapura yang senang dengan produk-produk asal Indonesia dan Malaysia.

"Selama pameran berlangsung, 6 perusahaan yang berasal dari Indonesia mendapatkan penjualan langsung sebesar 23.000 dollar Singapura atau setara dengan 18.182 dollar AS, kata Natan Kambuno," Atase Perdagangan Singapura, dalam siaran persnya, Jumat (10/7/2012).

Pameran Halal Food Expo, Malaysia Fresh Fruits Fiesta & Hari Raya Megasale 2012, diselenggarakan oleh MegaXpress Communications Pte Ltd. Pameran diikuti 325 peserta yang berasal dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Pameran itu dikunjungi lebih dari 60.000 orang, baik dari Singapura maupun Indonesia dan Malaysia. Kepesertaan pengusaha Indonesia pada pameranitu,  dikoordinir Atase Perdagangan KBRI Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com