Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isran Noor Center Dideklarasikan

Kompas.com - 18/07/2012, 23:01 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Isran Noor Center (INC), lembaga swadaya masyarakat, dideklarasikan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/7/2012). Selain bertujuan menyejahterakan rakyat, dan pelopor pendidikan politik, INC dipersiapkan pula untuk ajang Pemilihan Gubernur Kaltim 2013.

Tokoh utama INC adalah Isran Noor, Bupati Kutai Timur, Kaltim yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

"INC berharap bisa menampung ide dan hasil karya cemerlang untuk bisa dibangun, untuk bisa memajukan masyarakat. Saya kira bisa jika para pakar dan para ahli itu, hasil karyanya diluncurkan dengan INC," ujar Isran.

Isran melanjutkan, INC tak hanya untuk kepentingan politik, tapi juga kepentingan sosial kemasyarakatan. INC berdiri atas keinginan lima orang, yakni Imdaad Hamid (mantan Wali Kota Balikpapan), Jafar Haruna, Syaharie Jaang, Heru Bambang, dan Ihwan Datu Adam.

Ihwan Datu Adam yang juga Direktur INC menyebut, salah satu kegiatan INC adalah melakukan kontrol sosial disemua bidang.

Terkait Pilgub Kaltim tahun depan, Mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid banyak disebut sebagai pendamping Isran Noor. Namun, Imdad belum bersedia berkomentar banyak mengenai itu.

"Semua kemungkinan bisa terjadi, tetapi mari kita lihat itu adalah proses politik," kata Imdaad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com