Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Pelabuhan Bajoe Siapkan 11 Kapal Feri

Kompas.com - 17/07/2012, 12:23 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pihak syahbandar pelabuhan setempat intensif melakukan pemeriksaan kelayakan sejumlah kapal feri yang akan menuju dan berangkat dari Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam pemeriksaan ini, pihak syahbandar menurunkan delapan tim pemeriksa yang terbagi dengan marine inspektur B deck, pemeriksa inspektur B mesin, pemeriksa radio dan asisten pemeriksa kapal

"Pemeriksaan ini telah kami lakukan selama sepekan terkahir dan berakhir besok 18 Juli, untuk mengetahui kelayakan pelayaran secara nauitis, teknis, radio dan kesiapan awak demi pelayanan dan kenyamanan penumpang," ujar Andi Abbas, Kepala Syahbandar Pelabuhan Bajoe.

Pelabuhan Bajoe sendiri merupakan jalur penyeberangan air satu-satunya menuju Sulawesi Tenggara, dan hanya menggunakan kapal feri. Menanggapi persiapan lonjakan penumpang jelang bulan puasa dan lebaran, pihak syahbandar mengaku telah menyiapkan sebelas unit kapal feri. "Mungkin satu tambahan lainnya akan tiba awal Agustus ini karena sementara kapalny masih ada di Cirebon," tambah Abbas, Selasa, (17/7/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com