Kompas.com - 16/07/2012, 17:48 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Masyarakat Kalimantan Barat yang membutuhkan uang pecahan kecil bisa mulai menukarkan di bank. Bank Indonesia (BI) akan menambah stok uang baru pecahan kecil menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala BI Pontianak Hilman Tisnawan mengemukakan, bank-bank sudah menyiapkan stok uang pecahan kecil. "Saat ini sudah bisa mulai menukar, karena bank sudah menyiapkan stok. Kalau masih kurang, bisa langsung ke BI. Hanya saja, biasanya permintaan masyarakat akan meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Hilman, Senin (16/7/2012) di Pontianak.

Hilman menambahkan, saat ini BI sedang menghitung kebutuhan uang baru pecahan kecil dari semua bank di Kalbar. Pada Ramadhan nanti, uang pasokan dari BI akan mulai didistribusikan.

Permintaan penukaran uang pecahan kecil biasanya meningkat menjelang Idul Fitri. Masyarakat yang merayakan Idul Fitri biasanya menyiapkan uang baru untuk dibagikan kepada anak-anak yang datang bersilaturahim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X