Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Layang-layang di Padanggalak

Kompas.com - 14/07/2012, 00:55 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com--Sebanyak 1.211 layang-layang menghiasi kawasan Pantai Padanggalak, Sanur Denpasar, lokasi pelaksanaan lomba layangan tingkat Provinsi Bali, 13-15 Juli 2012.

"Ribuan layangan tersebut berasal dari peserta yang khusus dari sejumlah kabupaten/kota di Bali," kata Si Nyoman Adnyana, seksi lomba kegiatan tersebut, di Denpasar, Jumat.

Dia menjelaskan, para peserta berasal dari lima kabupaten/kota di wilayah Pulau Dewata.

Pelaksanaan lomba tahun ini, tambah Adnyana, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tidak ada peserta yang ikut dari luar Pulau Bali. "Para peserta itu berasal dari Kota Denpasar, Kabupaten Karangasem, Gianyar, Badung dan Tabanan," ujarnya.

Adnyana mengatakan, perlombaan tahunan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni tradisional dan layangan kreasi.

Namun, lanjut dia, khusus kategori lomba layangan kreasi hanya untuk kalangan orang dewasa. Sedangkan anak-anak tidak diperkenankan.

"Kami berharap para peserta mengikuti perlombaan tidak semata dalam rangka memburu hadiah, akan tetapi bertujuan demi pelestarian budaya," ucapnya.     
   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com