Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TPS-nya, Faisal Hanya Rangking 2

Kompas.com - 11/07/2012, 15:41 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007, Jalan Ciasem 2, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tempat calon Gubernur Faisal Basri menggunakan hak suaranya telah rampung.

Di TPS tersebut daftar pemilih tetap berjumlah 316 ditambah 8 cadangan sehingga berjumlah 324, namun yang menggunakan hak pilihnya hanya 173 orang.

"Mungkin beberapa warga ada yang golput. Sebagian warga lain juga sudah pindah dan tidak tinggal di sini lagi," ujar Ari Batubara, Ketua RW 04, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu (11/7/2012).

Hasilnya, pasangan nomor urut 3, Joko Widodo-Basuki T Purnama unggul jauh dengan perolehan 83 suara. Faisal Basri-Biem Benjamin hanya di peringkat kedua dengan 43 suara, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 30 suara, Hidayat Nur Wahid-Didik Rahbini 7 suara, Alex Nurdin-Nono Sampono 6 suara, dan Hendardji-Riza Patria dengan 2 suara.

"Total suara yang sah 171, 2 sisanya tidak sah karena tidak dicoblos," jelas M Gunter, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 007 Jalan Ciasem 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Faisal tidak berada di TPS tempat ia memilih. Faisal lebih memilih untuk memonitoring hitung cepat di posko pemenangan Rumah Independen di Tebet, Jakarta Selatan bersama pasangannya Biem Benjamin.

"Seperti yang diagendakan sejak awal, setelah mencoblos Faisal mengunjungi beberapa TPS di Jakarta dan terakhir bertolak ke rumah independen, Jalan Tebet Barat nomor 23, Tebet, Jakarta Selatan," jelas Deni, tim sukses Faisal melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com