Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Krisis Kepercayaan

Kompas.com - 11/07/2012, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor dan produser Deddy Mizwar (57) memang tak ikut memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang pencoblosannya berlangsung hari ini. Ia tak lagi tinggal di Jakarta. Namun, sebagai anak Betawi, dinamika Ibu Kota tetap menjadi perhatiannya.

”APBD DKI Jakarta itu termasuk besar, tetapi pembangunan apa yang langsung dirasakan warganya? Tetap saja warga mengalami hari-hari macet, keamanan yang makin rawan, banjir, dan tata ruang kota yang enggak karuan,” kata Deddy yang bulan Ramadhan nanti akan muncul di SCTV lewat sinetron Para Pencari Tuhan jilid ke-6 ini.

Sebagian warga Jakarta pun menyambut pilkada dengan sikap apatis. ”Masalahnya adalah krisis kepercayaan. Melihat makin banyaknya pejabat dan politikus yang korupsi, kepala daerah yang bermasalah, membuat warga tak lagi percaya kepada pejabat. Buntut-buntutnya mereka jadi bersikap apatis terhadap pilkada,” lanjut Deddy yang film terbarunya, Tanah Surga... Katanya, bakal beredar 15 Agustus nanti.

Namun, Deddy juga tak menutup mata bahwa ada pihak yang senang dengan berlangsungnya pilkada.

”Tetap ada orang-orang yang antusias dengan pilkada. Mereka yang sibuk menyiapkan spanduk dan poster untuk calon gubernur dan calon wakilnya. Mereka senanglah, lha kan ada ’biaya’ di sini...,” ucapnya. (CP)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com