Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Kontraktor Stadion Gedebage Dirusak

Kompas.com - 09/07/2012, 23:24 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Keributan terjadi di lokasi pembangunan Stadion Utama Sepakbola Gedebage, Kota Bandung, Senin (9/7/2012) malam ini. Setidaknya 80 orang warga sekitar lokasi proyek merusak bangunan milik kontraktor.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, kedatangan warga sekitar pukul 19.00 dan merusak kantor kontraktor PT Adhi Karya. Beberapa yang dirusak seperti dinding kantor yang terbuat dari tripleks, kaca jendela pecah, serta dinding seng.

Keributan itu reda setelah 30-an polisi datang ke lokasi yang berlamat di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage. Petugas pun berjaga di sekitar lokasi kantor kontraktor untuk malam ini.

"Penyebabnya adalah kesalahpahaman warga dengan pegawai pembangunan proyek terkait proposal acara 17 Agustus," kata Kepala Kepolisian Sektor Gedebage, Komisaris Darwan.

Kesalahpahaman itu bermula dari cekcok warga, Iyang Supriatna (35) dan Deni Irawan (32), dengan petugas kontraktor. Kesalahpahaman itu berakhir dengan penusukan yang dilakukan pegawai yang terkena pinggul belakang Deni. Dia luka hingga harus mendapat dua jahitan di RS Ujungberung.

Kabar tersebut membuat warga berdatangan dengan emosi. Mereka langsung melampiaskan kemarahan dengan merusak barang milik kontraktor dengan harapan mencari sang pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com