Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tol Bali Rampung April 2013

Kompas.com - 09/07/2012, 14:33 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Bali meyakini kondisi cuaca tak akan menghalangi percepatan pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa (NNB). Proyek seharga Rp 2,4 triliun ini mulai garap awal Maret lalu dan harus rampung April 2013.

"Kami memakai jalur darat dan laut untuk memasok bahan baku, apalagi beton-beton yng dipakai disiapkan di beberapa kota di Pulau Jawa. Jika cuaca laut buruk, kami menggunakan jalur pengiriman darat. Saat ini pun kami terus menggunakan dua jalur ini," kata Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Akhmad Tito Karim, usai penandatanganan sindikasi beberapa bank untuk jalan tol, di Hotel Nusa Dua, Senin (9/7/2012).

Proyek jalan tol yang memiliki panjang 8,12 km dan akses tol sepanjang 1,597 km ini, dikelola oleh PT Jasamarga Bali Tol, yaitu  perusahaan konsorsium BUMN yang terdiri dari PT  Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pelindo III (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, serta PT Hutama Karya (Persero). Hingga Senin ini proyek sudah brjalan sekitar 15 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com