Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Saksi Diperiksa Pasca Kecelakaan Maut di Kediri

Kompas.com - 06/07/2012, 22:24 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur terus melakukan penyelidikan pasca-kecelakaan yang menyebabkan lima orang tewas di Simpang Empat Semampir, Jumat (6/7/2012) dini hari. Sedikitnya empat orang saksi telah dimintai keterangan.

Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, keempat saksi berasal dari dua warga sekitar yang dianggap mengetahui kronologis kejadian, serta dua lainnya masing-masing sopir truk kontainer dan sopir mobil Panther. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu orang pun yang ditetapkan menjadi tersangka.

"Pengumpulan bahan keterangan dari berbagai pihak terus kita lakukan. Tadi juga ada keterangan dari masyarakat yang mengatakan kendaraan melaju kencang saat mau melintasi perempatan. Setiap keterangan masih kita dalami," kata Ratno Kuncoro.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB itu bermula saat mobil Innova dengan nomor polisi BK 1192 KI yang dikemudikan oleh Khairul Fadhli (29), warga Krueng Bate, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan melaju dari arah timur ke barat membawa lima penumpang. Sesampainya di Simpang Empat, muncul truk kontainer muatan tepung terigu dengan nopol L 8767 UR yang dikemudikan oleh Imam Supii (40), warga Bungurasih Utara, Waru, Sidoarjo dari arah utara ke selatan.

Tabrakan pun tak dapat dihindarkan dan membuat laju truk kontainer oleng ke kanan lalu menabrak mobil Panther warna merah dengan nopol AD 8437 JB yang dikemudikan oleh Sujarwo (39) warga Wonorejo, Kencong, Jember yang datang dari arah berlawanan. Truk yang tidak stabil akhirnya terguling ke kiri dan menimpa sepertiga bodi mobil Innova yang berada persis di samping kiri truk. Akibatnya, lima dari enam penumpangnya tewas setelah kehimpit bodi kendaraan.

Kelima korban itu terdiri dari tiga orang perempuan yang merupakan ibu dan dua anaknya, sopir, dan sopir cadangan. Satu penumpang yang selamat dan tidak terluka karena saat kejadian bertempat duduk di bagian depan sebelah kiri sopir. Rombongan asal Aceh Selatan dan Medan ini dalam perjalanan pulang usai menikmati liburan keluarga di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com