Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivis Garda Persoalkan Botol Bir di Gedung DPRD

Kompas.com - 06/07/2012, 22:10 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Aktivis Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan (Garda), Kabupaten Timor Tengah Utara, Willem Oki mempersoalkan adanya botol bir di dalam gedung DPRD setempat. Hal itu dianggap bentuk pelecehan terhadap kehormatan lembaga legislatif.

"Harus dapat dipilah bahwa DPRD adalah tempat pelayanan negara, bukan bar," kata Oki, Jumat (6/7/2012).

Oki menilai, keberadaan botol bir di gedung DPRD bisa membenarkan dugaan publik bahwa ternyata lembaga terhormat itu hanya menampung para pemabuk sehingga terkesan keputusan publik tidak terlalu berkualitas untuk perlindungan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Timor Tengah Utara. "Saran saya kalau mau minum minuman keras, tempatnya bukan di DPRD tapi cocoknya di bar atau di rumah," sindir Oki.

Wakil Ketua DPRD Hermegildus Bone saat dihubungi via telepon selular, tidak menjawab. Begitupun juga saat dikirim pesan singkat, tidak dibalas.

Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi Gabungan, Yosafat Haekase mengaku baru mengetahui kalau ada botol bir di kantor DPRD. "Itu kemungkinan dikumpulkan oleh petugas cleaning service untuk dijual cari tambahan uang untuk bayar angkutan, karena bupati belum membayar honor mereka selama tujuh bulan ini," jelas Haekase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com