Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas "Super Trap" Meledak, Dua Luka

Kompas.com - 06/07/2012, 18:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Shooting program acara reality show di salah satu televisi swasta, Super Trap, memakan korban. Tabung gas yang menjadi perlengkapan acara menjahili orang tersebut meledak hingga melukai dua orang yang ada di sekitarnya.

Para kru langsung membawa korban ke Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur. Bambang Mudjiono (46), anggota Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskomas) Duren Sawit mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 14.10 WIB. Shooting kali itu dilakukan di taman rerumputan Banjir Kanal Timur (BKT), depan SMP 195, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Dibuat warung itu ternyata balon mau dipasang ada tiga ikat, mau diiket di atas warung, setelah beberapa menit, meledak tabungnya, kenceng banget," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Polsek Duren Sawit, Jumat (6/7/2012).

Saat peristiwa terjadi, di lokasi tersebut terdapat sekitar sepuluh kru. Saat tabung gas meledak, serpihan tabung terpental hingga melukai penjual balon gas bernama Hasan (35), dan salah seorang kru Ferdi Firmansyah (22). Oleh tim, kedua korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit untuk mendapat perawatan.

"Si kru luka sobek panjang dahi dan lengan kiri. Kalau yang tukang balon juga luka bagian paha. Celana panjangnya ilang tinggal kancut doang," lanjutnya.

Satu produser, dua orang kru beserta dua orang saksi dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk diperiksa lebih lanjut. Kasus tersebut pun kini ditangani oleh Unit Reserse dan Kriminal Polsek Duren Sawit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com