Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulangan Jenazah Korban via Jalur Udara

Kompas.com - 06/07/2012, 16:59 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Lima jenazah korban kecelakaan mobil yang tertimpa truk kontainer di Simpang Empat Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Jum'at (6/7/2012) siang telah dipulangkan ke Aceh Selatan untuk dimakamkan. Jenazah diberangkatkan menggunakan angkutan udara.

Jenazah korban diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri menuju Bandara Juanda, Surabaya dengan menggunakan empat mobil ambulans. Dari bandara Juanda rencananya akan menuju Jakarta lalu diteruskan ke Medan dan ke Banda Aceh. Turut mengiringi dalam rombongan tersebut Jenda Ingan Mahuli Ketaren, salah satu korban selamat.

Proses pemulasaraan di rumah sakit milik Polri itu terbilang cepat, berlangsung hanya sekitar tujuh jam dari kejadian. Utuhnya anggota tubuh para korban dan proses identifikasi yang dilakukan oleh beberapa tenaga forensik membuat proses identifikasi berjalan cepat. "Pemeriksaan jenazah dilakukan oleh dua orang tenaga dokter forensik. Prosesnya memang cepat berdasarkan permintaan keluarga. Jenazah disimpan dalam peti mati sesuai peraturan standar pengiriman jenazah," kata Emi Pujiharti, Bagian Hubungan Masyarakat RS. Bhayangkara Kota Kediri.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan yang terjadi dini hari itu melibatkan tiga kendaraan masing-masing minibus Innova, truk kontainer bermuatan tepung, serta mobil Panther. Para korban tewas berasal dari penumpang mobil Innova yang tertimpa truk kontainer. Para korban adalah; Khairul Fadhli (28) sopir; Yulia Sari (38), istri Jenda Ingan Mahuli Ketaren dan kedua anaknya, Bella Tamia Graci Ketaren (17) dan Tasya Amalia Taron (12); serta Andi (45) sopir cadangan.

Jenda Ingan Mahuli Ketaren, menjadi satu-satunya penumpang minibus Innova yang selamat. Rombongan ini baru saja pulang dari Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com