Kompas.com - 06/07/2012, 16:59 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KEDIRI, KOMPAS.com - Lima jenazah korban kecelakaan mobil yang tertimpa truk kontainer di Simpang Empat Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Jum'at (6/7/2012) siang telah dipulangkan ke Aceh Selatan untuk dimakamkan. Jenazah diberangkatkan menggunakan angkutan udara.

Jenazah korban diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri menuju Bandara Juanda, Surabaya dengan menggunakan empat mobil ambulans. Dari bandara Juanda rencananya akan menuju Jakarta lalu diteruskan ke Medan dan ke Banda Aceh. Turut mengiringi dalam rombongan tersebut Jenda Ingan Mahuli Ketaren, salah satu korban selamat.

Proses pemulasaraan di rumah sakit milik Polri itu terbilang cepat, berlangsung hanya sekitar tujuh jam dari kejadian. Utuhnya anggota tubuh para korban dan proses identifikasi yang dilakukan oleh beberapa tenaga forensik membuat proses identifikasi berjalan cepat. "Pemeriksaan jenazah dilakukan oleh dua orang tenaga dokter forensik. Prosesnya memang cepat berdasarkan permintaan keluarga. Jenazah disimpan dalam peti mati sesuai peraturan standar pengiriman jenazah," kata Emi Pujiharti, Bagian Hubungan Masyarakat RS. Bhayangkara Kota Kediri.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan yang terjadi dini hari itu melibatkan tiga kendaraan masing-masing minibus Innova, truk kontainer bermuatan tepung, serta mobil Panther. Para korban tewas berasal dari penumpang mobil Innova yang tertimpa truk kontainer. Para korban adalah; Khairul Fadhli (28) sopir; Yulia Sari (38), istri Jenda Ingan Mahuli Ketaren dan kedua anaknya, Bella Tamia Graci Ketaren (17) dan Tasya Amalia Taron (12); serta Andi (45) sopir cadangan.

Jenda Ingan Mahuli Ketaren, menjadi satu-satunya penumpang minibus Innova yang selamat. Rombongan ini baru saja pulang dari Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.