Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Desa di Wajo Terendam Banjir

Kompas.com - 06/07/2012, 16:37 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sejak Jumat dini hari (06/07/2012) mengakibatkan tujuh desa di Kecamatan Pitumpanua terendam banjir. 

Informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, banjir mengakibatkan hampir seluruh aktivitas di tujuh desa ini terhenti. Sejumlah fasilitas sekolah dan Markas Polisi Sektor Pitumpanua juga ikut terendam banjir.

"Banjirnya parah. Sekarang ini pagar polsek sudah tidak kelihatan," ujar AKP Kaso, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pitumpanua via telepon seluler.

di bagian lain, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kabupaten Wajo, Asri menyatakan, banjir ini akibat sungai meluap karena diguyur hujan terus menerus.

Dari data yang dihimpun Kompas.com, banjir menerjang tujuh desa, antara lain Desa Lompoloang, Tonrongi, Marannu, Kelurahan Bulete, Kelurahan Benteng, Kelurahan Tobarakka serta Kelurahan Siwa. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pemerintah setempat tentang jumlah kerugian materil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com