Rombongan Turis Malaysia Kecelakaan di Tol Purbaleunyi

Kompas.com - 05/07/2012, 16:36 WIB
|
EditorRusdi Amral

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil yang membawa rombongan turis asal Kuala Lumpur, Malaysia, terguling setelah tertabrak di Kilometer 74 Tol Purbaleunyi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/7/2012). Empat turis dan seorang pengemudi luka-luka akibat kejadian itu.

Menurut Asep (37), pengemudi mobil naas itu, sebuah sedan tiba-tiba menabrak dari belakang. Kendaraannya yang tengah melaju di jalur lambat pun menabrak pembatas di sisi kiri hingga terguling di bahu jalan.

"Situasi jalan sebenarnya tak terlalu ramai, kendaraan bisa dipacu hingga 80 kilometer per jam, entah kenapa mobil itu menabrak mobil kami," kata Asep.

Muhamad Fairus (40), salah satu keluarga korban, mengungkapkan, rombongan sedang berlibur di Indonesia. Tiba di Bandung pada Selasa lalu, rombongan telah mengunjungi beberapa obyek wisata. Rencananya, Kamis ini rombongan akan menyasar pusat perbelanjaan di Jakarta dan kembali ke Bandung malam harinya.

Akan tetapi, kecelakaan menghentikan rencana itu. Para korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Etaham. "Kami belum memutuskan langkah selanjutnya," kata Fairus.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X