Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Turis Malaysia Kecelakaan di Tol Purbaleunyi

Kompas.com - 05/07/2012, 16:36 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil yang membawa rombongan turis asal Kuala Lumpur, Malaysia, terguling setelah tertabrak di Kilometer 74 Tol Purbaleunyi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/7/2012). Empat turis dan seorang pengemudi luka-luka akibat kejadian itu.

Menurut Asep (37), pengemudi mobil naas itu, sebuah sedan tiba-tiba menabrak dari belakang. Kendaraannya yang tengah melaju di jalur lambat pun menabrak pembatas di sisi kiri hingga terguling di bahu jalan.

"Situasi jalan sebenarnya tak terlalu ramai, kendaraan bisa dipacu hingga 80 kilometer per jam, entah kenapa mobil itu menabrak mobil kami," kata Asep.

Muhamad Fairus (40), salah satu keluarga korban, mengungkapkan, rombongan sedang berlibur di Indonesia. Tiba di Bandung pada Selasa lalu, rombongan telah mengunjungi beberapa obyek wisata. Rencananya, Kamis ini rombongan akan menyasar pusat perbelanjaan di Jakarta dan kembali ke Bandung malam harinya.

Akan tetapi, kecelakaan menghentikan rencana itu. Para korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Etaham. "Kami belum memutuskan langkah selanjutnya," kata Fairus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com