Kompas.com - 03/07/2012, 16:09 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku perampokan Alfamart di Jalan Bangka, cukup cerdik untuk menyembunyikan identitas mereka dari kejaran aparat kepolisian. Berbeda dengan biasanya, komplotan yang beraksi Selasa (3/7/2012) dini hari itu, mengambil rekaman CCTV yang ada di minimarket tersebut.

"Rekaman CCTV mereka putuskan dan diambil. Kami masih menyelidikinya," kata Ajun Komisaris Besar Hermawan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Hermawan menjelaskan, kejadian perampokan di Alfamart 24 Jam di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan, itu terjadi sekitar pukul 04.32 WIB. Saat itu ada sekitar tiga karyawan yang berada di lokasi. Kondisi toko dalam keadaan sepi, tak ada pembeli lain yang berada di lokasi tersebut.

"Pelaku diperkirakan delapan orang, mengendarai mobil Toyota Innova. Tujuh di antaranya masuk ke toko mengenakan cadar," kata Hermawan.

Mereka lantas mengancam akan membunuh jika ada perlawanan. Ancaman itu ditujukan kepada salah seorang karyawan bernama Ade Sefian. Mereka tidak sampai mengikat atau menyekap para karyawan. Ancaman golok sudah cukup untuk membuat ketiga karyawan ketakutan.

Setelah kondisi dipastikan aman, komplotan tersebut mengambil uang dalam brankas toko. Uang milik karyawan sebesar Rp 400.000 tak luput dari aksi perampasan. "Kerugian hingga Rp 45 juta. Pelaku diperkirakan membawa senjata tajam kayak golok," ujar Hermawan.

Tidak ada karyawan yang terluka dalam aksi tersebut. Penyelidikan lebih lanjut menjadi tanggung jawab Polres Metro Jaksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.