Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekaman CCTV Alfamart Bangka Ikut Diambil Perampok

Kompas.com - 03/07/2012, 16:09 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku perampokan Alfamart di Jalan Bangka, cukup cerdik untuk menyembunyikan identitas mereka dari kejaran aparat kepolisian. Berbeda dengan biasanya, komplotan yang beraksi Selasa (3/7/2012) dini hari itu, mengambil rekaman CCTV yang ada di minimarket tersebut.

"Rekaman CCTV mereka putuskan dan diambil. Kami masih menyelidikinya," kata Ajun Komisaris Besar Hermawan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Hermawan menjelaskan, kejadian perampokan di Alfamart 24 Jam di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan, itu terjadi sekitar pukul 04.32 WIB. Saat itu ada sekitar tiga karyawan yang berada di lokasi. Kondisi toko dalam keadaan sepi, tak ada pembeli lain yang berada di lokasi tersebut.

"Pelaku diperkirakan delapan orang, mengendarai mobil Toyota Innova. Tujuh di antaranya masuk ke toko mengenakan cadar," kata Hermawan.

Mereka lantas mengancam akan membunuh jika ada perlawanan. Ancaman itu ditujukan kepada salah seorang karyawan bernama Ade Sefian. Mereka tidak sampai mengikat atau menyekap para karyawan. Ancaman golok sudah cukup untuk membuat ketiga karyawan ketakutan.

Setelah kondisi dipastikan aman, komplotan tersebut mengambil uang dalam brankas toko. Uang milik karyawan sebesar Rp 400.000 tak luput dari aksi perampasan. "Kerugian hingga Rp 45 juta. Pelaku diperkirakan membawa senjata tajam kayak golok," ujar Hermawan.

Tidak ada karyawan yang terluka dalam aksi tersebut. Penyelidikan lebih lanjut menjadi tanggung jawab Polres Metro Jaksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com