Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Pelaku Bawa Golok

Kompas.com - 03/07/2012, 14:13 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan yang terjadi di Alfamart di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012) pukul 04.30, dilakukan sekitar delapan orang. Semua pelaku membawa golok yang dipakai untuk mengancam pegawai toko.

Mereka juga menggunakan tali sepatu dan tali plastik untuk melumpuhkan korban. "Saya lihat mereka membawa golok semua, satu orang melumpuhkan satu pegawai. Saya sendiri tidak dapat melakukan apa-apa. Seorang menggunakan masker menggertak hingga saya bangun, lalu menodongkan golok dan mengikat saya," tutur M Idris (24), merchandiser Alfamart, kepada Kompas di lokasi kejadian.

Setelah melumpuhkan semua pegawai, pelaku mengumpulkannya di ruang brankas dan gudang barang. Pelaku sempat menendang tubuh seorang pegawai bernama Yogi (19). Menurut Idris, dialah yang pertama kali dilumpuhkan pelaku ketika sesaat memasuki ruang toko. Pelaku lalu mengambil uang dalam brankas senilai Rp 45 juta setelah memaksa seorang yang membawa kunci untuk membukanya.

Belum diketahui apakah ada barang lain yang diambil pelaku. Menurut kesaksian pegawai, mereka kabur ke arah Jalan Tendean dengan mobil Toyota Innova warna silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com