Semua Pelaku Bawa Golok

Kompas.com - 03/07/2012, 14:13 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan yang terjadi di Alfamart di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012) pukul 04.30, dilakukan sekitar delapan orang. Semua pelaku membawa golok yang dipakai untuk mengancam pegawai toko.

Mereka juga menggunakan tali sepatu dan tali plastik untuk melumpuhkan korban. "Saya lihat mereka membawa golok semua, satu orang melumpuhkan satu pegawai. Saya sendiri tidak dapat melakukan apa-apa. Seorang menggunakan masker menggertak hingga saya bangun, lalu menodongkan golok dan mengikat saya," tutur M Idris (24), merchandiser Alfamart, kepada Kompas di lokasi kejadian.

Setelah melumpuhkan semua pegawai, pelaku mengumpulkannya di ruang brankas dan gudang barang. Pelaku sempat menendang tubuh seorang pegawai bernama Yogi (19). Menurut Idris, dialah yang pertama kali dilumpuhkan pelaku ketika sesaat memasuki ruang toko. Pelaku lalu mengambil uang dalam brankas senilai Rp 45 juta setelah memaksa seorang yang membawa kunci untuk membukanya.

Belum diketahui apakah ada barang lain yang diambil pelaku. Menurut kesaksian pegawai, mereka kabur ke arah Jalan Tendean dengan mobil Toyota Innova warna silver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.