Kompas.com - 01/07/2012, 14:52 WIB
|
EditorAsep Candra

SURABAYA, KOMPAS.com - Pertunjukan kampanye "Safety Riding" dan "Safety Driving" dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-66 di halaman belakang Mapolda Jawa Timur, Minggu (1/7/2012) diwarnai insiden. Dua polisi pengendara roda bertabrakan saat memeragakan salah satu formasi yang dipertontonkan di hadapan para undangan. Untungnya, dua pengendara tidak mengalami luka serius. Atas perintah Wakapolda Jatim, Brigjen Polisi Edi Sumantri, penampilan ketiga jajaran Ditlantas Polda Jatim itu terpaksa diurungkan.

''Langsung ganti selanjutnya,'' kata Edi kepada pembawa acara yang memandu.

Acara pun dilanjutkan dengan pertunjukan keempat yang mempertunjukkan kepiawaian polisi dalam mengoperasikan mobil patroli, dan cara melumpuhkan pencuri mobil. Di penampilan pertama dan kedua, beberapa polwan pengendara roda dua berhasil mengundang tepuk tangan meriah para undangan dengan mempertunjukan kepiawaiannya dalam membuat formasi cantik dengan peralatan berkendara yang lengkap.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Hilman Thayib, secara umum, peringatan Hari Bhayangkara ke-66 di tempatnya 99 persen berjalan sukses. ''Kecelakaan tadi hanya sedikit insiden, dan itu sudah biasa,'' katanya.

Yang penting kata dia, melalui peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Jajaran Polda Jatim berupaya maksimal meningkatkan pelayanan yang baik, transparansi, cepat, dan bebas KKN.

''Kami juga berupaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sampai ke pelosok desa sesuai misi kami Jatim Dalam Genggaman,'' tambahnya.

Untuk mendukung misi tersebut sekaligus mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Jatim menempatkan satu anggotanya di setiap satu desa seluruh Jatim. Setiap harinya, mereka bertugas mencari teman dari warga desa setempat, beserta identitas lengkap serta nomor ponselnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

''Selain untuk lebih mengenal warga lebih dekat, juga agar lebih cepat menerima informasi tentang apa yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan cara lebih dekat dengan masyarakat ini, kami siap menciptakan Jatim yang aman dan kondusif sehingga berdampak baik pada perkembangan ekonomi dan politik,'' pungkasnya.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X