Kompas.com - 29/06/2012, 19:41 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Juli 2012, Polri menunda perayaan Hut Bhayangkara pada Polda Papua. Perayaan Hut Bhayangkara di Papua akan dirayakan pada keesokan harinya, yakni 2 Juli 2012.

"Kebijakan Kapolri untuk Papua, pelaksanaan Hut Bhayangkara untuk Polda Papua tanggal 2 Juli," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol, Saud Usman Nasution, Jumat (29/6/2012).

Saud menjelaskan, pengunduran jadwal tersebut dilakukan karena seluruh personel kepolisian di Papua akan diturunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Papua saat ulang tahun OPM tersebut.

"Seluruh personel fokus untuk melaksanakan pengamanan di Papua sehingga tidak meresahkan masyarakat," terang Saud.

Pengamanan tersebut menurut Saud agar pada ultah OPM masyarakat merasa aman dan diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Personel akan ditempakan di beberapa tempat dan pengamanan melalui pendekatan dialog pada masyarakat. Perayaan Hut Bhayangkara di Papua nanti juga diimbau secara sederhana berupa acara syukuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.