Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Kedaluwarsa 2011 Masih Beredar di Pasar

Kompas.com - 29/06/2012, 09:46 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Tim Terpadu Pemusnah Barang Kedaluwarsa Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, kembali beroperasi. Tim menemukan masih banyak barang kedaluwarsa masih beredar di pasaran, utamanya barang-barang seperti makanan ringan, minuman ringan dan gula-gula. Ada juga susu kaleng dan gula-gula.

Dalam operasi kali ini, tim terpadu pemusnah barang kedaluwarsa menemukan barang-barang yang sudah kedaluwarsa sejak tahun 2011. Barang yang sudah kedaluwarsa sejak tahun 2011. Tahun ini sudah tiga kali tim terpadu melakukan razia dan masih ditemukan barang kedaluwarsa tahun 2011.

"Karena kali ini kita juga melakukan razia di kios-kios. Dan memang di kios-kios itu yang banyang barang kedaluwarsanya," ungkap Yakub Kurung, Kepala Dinas Perindagkop Pulau Morotai, Jumat (29/6/2012).

Razia dilakukan di kios-kios milik warga. Barang-barang kedaluwarsa tersebut selanjutnya dimusnahkan. Seremoni pemusnahan barang kedaluwarsa dipimpin langsung Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua. Pemusnahannya dilakukan di belakang Kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com