Kompas.com - 28/06/2012, 13:31 WIB
|
EditorSonya Hellen Sinombor

MEDAN, KOMPAS.com -Sebuah mobil Mitsubishi L-300 terjatuh ke jurang di tepi Danau Toba, Desa Sipaganding, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/6/2012) dini hari. Dalam kecelakaan tersebut delapan lainnya dinyatakan tewas.            

Anggota tim Search and Rescue Medan Jams Sinaga menjelaskan, kemiringan jurang hampir 50 derajat. Tim evakuasi kesulitan mengangkat para korban.

"Satu bocah sudah kami angkat dan masih hidup. Sekarang kami sedang mengangkat satu korban lagi yang sepertinya sudah meninggal. Beratnya sekitar 120 kilogram," kata Jams saat dihubungi dari Medan.

Jams mengatakan, ada delapan orang dalam mobil tersebut. tujuh korban lainnya tewas. Belum diketahui secara pasti pemicu kecelakaan tersebut. Selain tim SAR, polisi dari Sektor Parapat dan warga masyarakat ikut membantu evakuasi. Sekitar 50 orang bahu-membahu mengangkat para korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.