Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rombongan Gubernur Aceh Menabrak Becak

Kompas.com - 27/06/2012, 16:13 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com -  Sebuah mobil jenis jeep yang ikut dalam rombongan Gubernur Aceh Zaini Abdullah menabrak sebuah becak motor saat melintas di Jalan Banda Aceh-Medan di Desa Kedai Cunda, Lhokseumawe, Rabu (27/06/2012) sekitar pukul 13.00. Akibat insiden tersebut pengemudi becak beserta dua penumpangnya terpental dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe Iptu Suardi saat dihubungi, mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat iring-iringan mobil rombongan Gubernur Aceh sedang menuju ke arah Lhokseukon, Aceh Utara, dari arah Banda Aceh. Tujuan rombongan adalah takziah ke rumah ibu mantan Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi Karim, yang meninggal dunia.

"Tiba-tiba mobil deretan depan mengurangi kecepatan. Karena mendadak, mobil jenis Jeep Wrangler itu membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan mobil di depannya. Saat itu, di sebelah kiri sedang ada becak motor. Mobil jeep  itu pun menabrak becak tersebut," tutur Suardi.

Pengemudi mobil jeep lalu berhenti dan membawa pengemudi becak dan dua penumpangnya yang terluka ke RS PMI, Lhokseumawe. Tiga korban itu adalah Abdul Wahab (46), pengemudi becak, warga Muara Dua, Lhokseumawe, Raimah (50), penumpang, warga Desa Panggoi, Muara Dua, dan cucu Raimah bernama Safrijal (12).

Abdul Wahab mengalami luka robek di kanan dan luka lecet di sejumlah anggota badan, Raimah lecet di sejumlah bagian tubuh nya, sedangkan Safrijal yang baru masuk kelas 1 SMP mengalami patah tulang lengan kanan.

"Setelah mengantar para korban ke rumah sakit, mobil yang menabrak itu pergi kembali ke rombongan," kata Suardi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com